Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Aturan berlalu lintas sangat penting diketahui dan ditaati oleh semua orang, tak terkecuali anak-anak demi keselamatan bersama. Untuk mengenalkan aturan atau tata tertib beserta rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak tentu saja tidak semudah mengenalkannya kepada orang dewasa. Perlu cara dan trik khusus agar mereka tidak merasa sedang diinformasikan tentang hal penting dan penuh aturan.

Jika saat ini anda ingin mengajari anak anda cara menyebrang jalan supaya aman, atau ingin mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini kepada mereka.... Maka inilah saat yang tepat untuk mengajak anak anda berwisata. Ajaklah anak anda berwisata ke Taman Lalu Lintas Bandung. Salah satu taman wisata edukasi kebanggaan pemkot Bandung yang dijadikan pusat pengenalan dan pembelajaran tertib berlalu lintas.

Taman Lalu Lintas Bandung atau biasa dikenal dengan nama Taman Ade Irma Suryani Nasution terletak di Jl. Belitung No. 1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini merupakan taman rekreasi dan edukasi tertua di kota Bandung. Lokasinya yang berada di tengah-tengah kota membuat Taman Lalu Lintas menjadi taman favorit wisatawan lokal. Tiketnya yang murah menjadikan Taman Lalu Lintas selalu menjadi destinasi wisata favorit keluarga di akhir pekan atau musim liburan tiba.

Taman Lalu Lintas didirikan pada tanggal 21 Maret 1956 hingga 1958. Taman ini memiliki luas sekitar 3.5 hektare. Di masa kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil, taman ini mengalami revitalisasi sehingga menjadi lebih menarik dan diusung jadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selain itu Taman Lalu Lintas pun memiliki konsep baru yaitu tema lalu lintas di perkotaan, pegunungan, dan tema tentang air. Oleh karena itu, di dalamnya terdapat aneka permainan yang sesuai dengan ketiga tema tersebut. Hampir semua permainan didesain sebagai sarana pendidikan dan pembelajaran. Permainan yang ada di Taman Lalu Lintas ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Tetapi semua harga tiketnya dijamin murah meriah dan ramah di kantong.

Di dalam Taman Lalu Lintas, kita dapat menemukan rambu-rambu yang terpasang dalam ukuran besar. Jadi, anak-anak dapat belajar dengan mudah tentang rambu-rambu tersebut. Selain itu adapula slogan Camejasa. Apa itu Camejasa? Camejasa merupakan singkatan dari gerakan cara menyebrang jalan supaya aman. Lima langkah Camejasa!

Pertama, berhenti dulu di pinggir jalan.

Kedua, kemudian lihatlah ke kanan.

Ketiga, kemudian lihatlah ke kanan lagi.

Keempat, sesudah itu lihatlah ke kiri

Kelima, jika tidak ada lalu lintas kendaraan dan jalan aman barulah menyebrang. Tidak menyerong tapi lurus.

Tambahan, jika jalan belum aman lakukan lagi gerakan dari No. 2 s.d No.5!

Selain aneka permainan, di dalam Taman Lalu Lintas terdapat area piknik keluarga untuk berkumpul dan botram. Banyak pula area untuk selfie yang spot-nya instragramable. Mulai dari mobil melayang, rumah pohon, pesawat F-5 Tiger, hingga track Jogging yang memiliki view yang hijau oleh rimbunnya pepohonan.

Permainan berbayar yang bisa dicoba seperti memancing, kereta api mini, naik sepeda, korsel, dan permainan yang menggunakan koin. Dari kesemuanya, kereta api mini merupakan permainan yang antriannya paling membludak. Di bawah ini saya sampaikan harga tiket masuk dan tiket permainan yang ada di Taman Lalu Lintas.

Harga Tiket Masuk

Weekend IDR 7000

Weekday IDR 6000

P.S: Anak di bawah dua tahun gratis

Tiket Permainan

Sepeda IDR 5000

Kereta api mini IDR 5000

Kolam Renang IDR 6000

Korsel IDR 5000

Jam Operasional

Senin-Sabtu 08.00-15.00

Minggu 08.00-16.00

Jumat Tutup

***RN***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, rekreasi edukasi yah Bund, keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Jan
Balas

Iya Bund, rekreasi sambil edukasi. Terima kasih kunjungannya

19 Jan

Keren Bu salam kenal sehat n sukses selalu Bu

02 Jan
Balas

Terima kasih Bu. Salam kenal kembali. Sukses terus buat Ibu

19 Jan



search

New Post